Wednesday, June 18, 2014

Manfaat buah tomat untuk kesehatan

Manfaat buah tomat untuk kesehatan - Apakah Anda mengacu pada tomat sebagai buah atau sayuran, tidak ada keraguan bahwa tomat adalah padat nutrisi, super-makanan yang kebanyakan orang harus makan lebih banyak.

Tomat telah disebut sebagai "makanan fungsional," makanan yang melampaui pemberian nutrisi hanya dasar, selain itu mencegah penyakit kronis dan memberikan manfaat kesehatan lainnya, karena phytochemical yang bermanfaat seperti lycopene.

Meskipun popularitas tomat, hanya 200 tahun yang lalu itu dianggap beracun di AS, kemungkinan karena tanaman milik keluarga nightshade, yang beberapa spesies yang benar-benar beracun.
Kanker Prostat: Lycopene telah dikaitkan dengan pencegahan kanker prostat di beberapa studies.7 Menurut John Erdman, Ph.D., Profesor Emeritus dari departemen ilmu pangan dan gizi manusia di University of Illinois, "Ada sangat baik, kuat, dukungan epidemiologi untuk meningkatkan konsumsi produk tomat dan insiden lebih rendah dari kanker prostat. "7

Di antara pria yang lebih muda, diet kaya beta-karoten dapat memainkan peran protektif terhadap kanker prostat, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Kesehatan Masyarakat Departemen of Nutrition.

Kanker Kolorektal: Konsumsi Beta-karoten telah terbukti memiliki hubungan terbalik dengan perkembangan kanker usus besar pada populasi Jepang. Asupan serat tinggi dari buah-buahan dan sayur-sayuran berkaitan dengan menurunkan resiko kanker kolorektal.

Menurut American Cancer Society, beberapa studi telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki diet kaya tomat mungkin memiliki risiko lebih rendah dari jenis kanker tertentu, terutama kanker prostat, paru-paru, dan perut. Penelitian berbasis manusia lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apa peran likopen bisa bermain dalam pencegahan atau pengobatan kanker. Lihat selangkapnya manfaat tomat untuk kesehatan

Manfaat buah tomat untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment